Keterlambatan online medical advisor Alodokter - Diskusi Dokter

general_alomedika

Selamat sore bapak ibu psikolog dan para dokter ..Bagi yang belum tahu, kalau lewat 1 detik akan di anggap terlambat ..Saya sudah konfirmasi ke admin..pantas...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Keterlambatan online medical advisor Alodokter

    Dibalas 26 September 2023, 14:22

    Selamat sore bapak ibu psikolog dan para dokter ..

    Bagi yang belum tahu, kalau lewat 1 detik akan di anggap terlambat ..

    Saya sudah konfirmasi ke admin..

    pantas saja saya masih ada keterlambatan padahal sudah yakin begitu online langsung refresh ternyata masih di hitung terlambat kalau lewat 1 detik ..

    Semoga bermanfaat

21 September 2023, 18:06
dr.Zada Febrial Effendy, Sp.KK
dr.Zada Febrial Effendy, Sp.KK
Dokter Spesialis Kulit
Hrsnya ada sosialisasi setidaknya melalui zoom. Krn kita mitra. Dan ada kehidupan juga di dunia nyata 😂. Tolong ya di perbaiki alodokter.. buat sistem yg nyaman.. saya baru tahu ini pak. Lalu saya tanya admin misal saya baru book jdwl pukul 8 di jam 8.30.. di bilang terlambat. Padahal kan baru booking..🤣🤣🤣. Peraturan yg aneh ..
21 September 2023, 20:37
dr.Fandi Triansyah, Sp.PD
dr.Fandi Triansyah, Sp.PD
Dokter Spesialis Penyakit Dalam
Setuju bgt dok, akhir2 ini kenapa ga ada sosialisasi ya, baik kriteria penilaian, perubahan cara booking, dan rules2 lainnya, terkesan mendadak.Seingat saya dulu kalau ada hal baru akan ada gogglemeets. Soal waktu ON harus pas teng di jam nol titik nol, itu memang agak berlebihan, kan kita manusia ya, perlu ke toilet, makan, minum, ibadah dll
22 September 2023, 12:49
Alhamdulillah ada jg yg bikin ttg keterlambatan memulai online ini.
Hal ini jg sudah saya tanyakan baik2 ke tim operasional smpai minta data dijadwal kapan saja saya yg terlambatnya. Krn dari hitungan, selama 28 agustus-21 september kurleb 17x saya minta tlg utk dionlinekan secara manual.
Tapi data yg saya minta tidak bisa diberikan oleh tim operasional. Pdhl niat saya utk evaluasi diri sendiri ,krn sudah sangat effort bgt utk online tepat wktu. Smpai pasang alarm 🙂
Kemarin jg perihal ini sudah saya tanya via wa jg ke tim QC tp sampai detik ini tidak ada respon sama sekali.
Saya juga sempat menanyakan kriteria checklist utk poin QC apa aja. Tp ya gitu deh.. dicuekin aja, no respon. Smg kedepannya hal yg merugikan seperti ini tidak terulang lg 😊  krn saya yakin semua medical advisor di alodokter ini menjunjung tinggi profesionalisme.
21 September 2023, 19:25
Sangat disayangkan. Karena ada beberapa kondisi dimana kita sudah standby di jam online, tapi karena sistem eror jadi harus minta bantuan tim operasional dulu u/ di ONLINE kan.
21 September 2023, 20:49
Ya betul sekali. dlm bln ini beberapa kali saya terkendala ketika akan online krn sistem error, tentunya saya harus menghubungi tim operational terlebih dahulu utk membantu online kan & itu semua membutuhkan waktu.
Semoga ada solusi terkait permasalahan ini.
21 September 2023, 17:51
Mungkin kendalanya juga sama seperti yang saya alami, diketerangan 0 kali terlambat, tetapi mendapat grade B, bukan grade A. Kalau 0 kali terlambat, terus apa yg harus diperbaiki y?
21 September 2023, 17:52
Lah iya.. jadi bingung
21 September 2023, 18:00
Saya sama dok juga tertulis 0 kali terlambat tapi grade B
22 September 2023, 11:47

Alo, dokter

Terima kasih untuk masukan dan diskusinya mengenai poin keterlambatan online medical advisor Alodokter. Sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Saat ini Kami berupaya bagaimana memperbaiki dari sisi layanan Alodokter menjadi lebih baik.

Terkait bug (kesalahan sistem) pada penanda offline/online sudah teratasi sejak tanggal 15 September 2023. Pastikan Rekan-rekan menggunakan aplikasi Alomedika versi paling update untuk kenyamanan penggunaan. 

 Semua masukan dan saran dari Rekan-rekan akan menjadi bahan evaluasi dari Tim kami untuk menjadi semakin lebih baik kedepannya dalam mendampingi Rekan-rekan sebagai mitra Alodokter. Kami secara rutin akan terus mengevaluasi layanan seluruh dokter di Chat Bersama Dokter. Manajemen juga akan terus memonitor dan mengevaluasi perubahan kebijakan ini demi kebaikan dan kemajuan bersama.

Salam,

 

22 September 2023, 02:53
Artinya setiap jadwal online pertama setelah sebelumnya offline pasti akan selalu terlambat ya.. Misalnya baru akan online di 8 - 10 maka pasti akan kehitung terlambat karena dari offline menuju online butuh waktu lebih dari 1 detik untuk sekedar refresh saja ya.Yang ga akan terlambat itu slot berikutnya, misalnya mulai 8-10, maka slot 10-12 ga akan terlambat karena sudah online sebelumnya.. Artinya kalau gak mau diitung terlambat, maka harus book jadwal seharian yang panjang, dan kalau misalnya dapat info dari Cs membutuhkan dokter/Psikolog online  di jam tertentu, mending gak usah diambil karena akan diitung terlambat juga nantinya ya. Niat membantu malah jadi kehitung telat oleh sistem..
22 September 2023, 09:31
Iya pak, pasti akan terlambat



Betul banget butuh waktu kira-kira 4 detik untuk bisa refresh

22 September 2023, 09:41
Memang sepertinya kurang masuk akal kalau telat 1 detik udah dianggap terlambat. Kalau toleransi 1 - 5 menit dr jam seharusnya, masih masuk akal ya. Lebih dr 5 menit terlambat gitu. Tapi dengan catatan sistem online otomatis, tidak harus lewat Tim Operasional. Semoga diskusi ini bisa jadi bahan evaluasi tim ALODOKTER. Karena sebenarnya inovasi ini baik, hanya perlu dimatangkan lagi.
23 September 2023, 08:12
Akhirnya bulan depan saya ga dapat slot sama sekali karena sisa di jam 2-4 subuh saja. Kalau mau ambil slot on the spot juga nanti dianggap telat ya.. hehe serba salah🫣
21 September 2023, 22:52
Setuju, sy pun merasa sdh online tepat waktu namun kadang sistem masih offline.. Tapi di penilaian muncul 9x keterlambatan 🙏🏻..
21 September 2023, 23:58
Im so sorry to hear that, Mbak...
Respons admin ketika diminta online juga cenderung lama.
22 September 2023, 00:01
Saya 18 mba.. adu nasib.. haha


Pdhl udah yakin pas udah teng waktunya langsung refresh tapi masih butuh waktu 4 detik dan telat nya cuma 3 detik udah di itung terlambat

21 September 2023, 17:56
Saya ditulis 20x terlambat, padahal kalau dihitung2 gak sampai segitu.
Sesuai ketentuan sblmnya, harus membalas <3 menit kan ya.
Agak mengejutkan
21 September 2023, 17:57
Ini keterlambatan saat mulai online jadwal


Kalau keterlambatan respon masih 2 menit di awal
Dan 5 menit untuk chat berikut  nya

26 September 2023, 14:22
dr.Diah Adiyani Kartikaratri, SpOG
dr.Diah Adiyani Kartikaratri, SpOG
Dokter Spesialis Kandungan
tanggap waktu chat baru <2 menit ini jg susah ya, BAK aja lho butuh ±2 menit. berarti klo udah onlen, harus siap grak, gak boleh BAK lg 😁 . belum lg gak bs telat 1 detik pun. semoga ini sekedar becandyyyaaaa beecyaannndaaa
22 September 2023, 16:14
Terima kasih infonya, saya juga setiap tanya ke admin cuma dibilang mulai tepat waktu saja, nggak nyangka kalau toleransinya cuma 1 detik, pantesan total telat saya tetap banyak 😅😅
Mungkin bisa dipertimbangkan untuk toleransinya dibuat lebih wajar, misal kurang lebih 3-5 menit, dan bisa disosialisaikan juga ke para dokter dan psikolog, agar masing2 juga bisa lebih persiapan.
Begitu juga dengan kriteria penialian lainnya, misalkan kriteria pembatalan shift.
Dan terkait penilaian keterlambatan, jumlah terlambat saya juga lebih sedikit dari bulan lalu, tapi dapat skornya malah lebih jelek dari bulan sebelumnya. Sudah ditanyakan ke tim operasional tapi tidak mendapat jawaban.
22 September 2023, 16:18
Dengan gambaran ini. Baiknya manajemen mematangkan sistemnya dulu, baru dilaunching aturanya ke sejawat
21 September 2023, 20:31
Bagaimana cara daftar sebagai alodokter?
22 September 2023, 12:56
Halo dok.. pada aplikasi alomedika ada pilihan apply di pojok kanan bawah.bs lakukan tes tertulis dok,kl sdh lulus ad phone interview dan tahapan lanjutan dok.
21 September 2023, 22:40
Saya juga mengalami hal yg sama, padahal sudah booking jadwal untuk 1 bulan, dan ketika akan online selalu minta online ke admin karena tidak online secara otomatis. Padahal sudah online tepat waktu. Kebijakan yg diterapkan tidak sesuai dengan sistem yg dimiliki sehingga mitra yg dirugikan.
22 September 2023, 12:37
Untuk kondisi seperti ini sama dengan yang saya rasakan, .
Sudah buka aplikasi tepat waktu ternyata masih terlihat offline,  harus lapor dulu ke tim op baru bsa online
22 September 2023, 18:12
Saya setuju dengan semua diskusi rekan rekan disini. Saya juga merasa kurang nyaman dengan waktu pemilihan slot untuk grade b dan c yaitu di jam 00.00 .. rasanya bisa dilakukan di jam kerja saja ya dibandingkan tengah malam
22 September 2023, 21:33
Baru tau.. info baru lagi ini


Jadi kayaknya info baru perlu proaktif deh


Perlu rajin nanya

23 September 2023, 06:03
Trims infonya dan baru membaca..tiba2 diubah kata2nya pd kolom ketepatan waktu online dengan bacaann persentase...kalo dibandingkan dengan bacaan awal yang memperlihatkan jumlah keterlambatan dengan nilai total yang diberikan maka jadi tidak sinkron lagi sehingga jatuhnya semacam dibuat merata saja antar profesional yang ada
Tolong bisa dijelaskan pihak terkait mengapa seolah2 tim  kebingungan sendiri begitu ada diskusi ini
23 September 2023, 06:57
Benar bu, tadinya saya 0 kali terlambat, sekarang dibilang ketepatan waktunya kurang dari 70%, baru tahu saya kalau 0 itu punya nilai prosentase 😅
23 September 2023, 10:10
Kalau di refreshkan butuh waktu semenit jadi jika direfresh hitungannya tetap terlambat meskipun sudah tepat waktu yah?
23 September 2023, 10:15
Iya .. di hitung terlambat
Karena toleransi nya cuma 1 detik


Dan sy sudah coba seperti nya gak mungkin online tepat waktu karena untuk refresh butuh waktu sekitar 4 detik