Pasien menunggu terlalu lama di ruang tunggu pertanyaan - Diskusi Dokter

general_alomedika

Selamat pagi TS, apakah Alodokter punya solusi jika pasien sudah menunggu lama di ruang tunggu, kamudian saya baru online karena memang baru jadwalnya dan...

Diskusi Dokter

  • Kembali ke komunitas
  • Pasien menunggu terlalu lama di ruang tunggu pertanyaan

    Dibalas 28 Maret 2024, 19:49

    Selamat pagi TS, apakah Alodokter punya solusi jika pasien sudah menunggu lama di ruang tunggu, kamudian saya baru online karena memang baru jadwalnya dan pick pertanyaan teratas, sehingga saya kena imbas dianggap lama dalam menjawab serta pasien sudah lama menunggu sebelum jadwal saya mulai, banyak sekali pasien sudah tidak online dan menganggap kita yg lama membalas, akhirnya komen negatif. Mohon Alodokter mencari solusinya, karena kalau begini saya jadi malas ambil pertanyaan teratas, padahal kalau tidak menjawab juga sudah dijelaskan sesuai informasi yg ada sebelum chat tertutup. Terima kasih.

25 Maret 2024, 11:00
Saya jg sering mengalami dok.. apalagi saya dlu selalu online d jam 2-4 wib, dan jarang ad dokter yg online dini hari. Kdg pertanyaan sisa dr shift sblmnya banyakBiasanya sy akan pick pertanyaan dg AI dok dr yg plg atas. Sy pernah shift cm dpt bbrp pertanyaan sj yg dibalas user krna byknya pertanyaan yg tdk dijawab user.
Sudah jg sy cb gak pakai AI tp ya dapat thumbs down.
Ini yg jd pertimbangan sy saat shift dini hari. Sy ud sering dapat review negatif gr2 dianggap g balas cepat.. pdhl mgkn sy cm sdri yg online atau stok pertanyaan sblmnya byk.. akhirnya krna semua pertanyaan dr atas tdk ad jwbn, dibandingkan sy g dapat sm skli pertanyaan user yg bs sy bntu sy akan liat dlu dok kl 6 pertanyaan dg AI dr atas msh d jawab sy akan truskan dr atas. Kl engga,sy pick yg d bawah dok..
Krna sy jg d rugikan.. krna tdk dianggap menjawab pertanyaan jk user tdk membalas AI.
25 Maret 2024, 11:02
Kl gak 16 pertanyaan yg bs dijawab ttp blm dihitung satu shift kan dok ..jd sy jg cr win win solution.. biasanya sy selang seling nika dini hari sdri yg atas dg AI bawah jg sy ambil
28 Maret 2024, 19:42
Selamat malam dokter fristy maaf pertanyaan diluar konteks, saya ingin bertanya, apakah status tidak tercukupi di website skp Kemenkes dokter sudah berubah?
28 Maret 2024, 19:44
Bila sudah apa yang harus di lakukan agar terubah ya dok? Soalnya kejadian sama seperti saya, awalnya tercukupi tiba” jadi tidak tercukupi padahal di p2kb sudah mencukupi , terimaksih 🙏🏻
25 Maret 2024, 08:59

Alo, dokter Pram 
Terima kasih atas diskusinya dan terima kasih sudah pick pertanyaan paling atas sesuai dengan ketentuan di Alodokter. 

Kami  mengerti  issue ini  dan  sudah  didiskusikan  dengan  tim  product  dan  tim  teknis  untuk  solusi  terbaiknya.   

Dari  awal  Chat  Bersama  Dokter,  sistem  yang  sama  sudah  diberlakukan  untuk  pick  pertanyaan  dari  paling  atas.  Namun seiring perkembangan Alodokter tentu terjadi beberapa perubahan termasuk juga perubahan dari behaviour user dan dokter.  Kami  melihat ada  pergeseran  juga  dari kebiasaan  tim  dokter  yang  sebelumnya  disipilin  untuk  pick  dari  atas  menjadi  terkesan  "pilih-pilih  pertanyaan"  dan hal  ini  sedikit  banyak  mempengaruhi  operasional dan  juga  dampak  lain  sebagaimana  yang  dokter  Pram  jelaskan.  

Kami  sedang  mengupayakan  untuk  mencari  sistem  yang  terbaik  untuk  memperbarui  sistem  yang  ada  sekarang.  Sementara itu,  jika  memang  dokter  mendapatkan  review  negatif  semata  karena  dokter  pick  up  pertanyaan  yang  waiting time  tinggi  (tidak  ada  issue  lain  setelah peninjauan  oleh  tim  Alodokter)  maka  dokter  berhak  untuk  mengajukan  penurunan  ulasan  (take  down  review). Silakan menghubungi tim operasional untuk hal ini.

Kami  juga  mengimbau  untuk  rekan-rekan  dokter  yang  lain  untuk  dapat  mengikuti  ketentuan  yang  berlaku  di  Alodokter  yaitu  untuk  pick  pertanyaan  dari urutan  paling  atas  (first  come,  first  serve)  sebagaimana  yang  sudah  dicontohkan  dengan  baik  oleh  dr.Pram,  demi  kelancaran  pelayanan  dan  kebaikan  bersama.

Kami  juga  mengupayakan  agar perbaikan  sistem  dapat  dijalankan  sesegera  mungkin dan sebaik mungkin demi  kenyamanan  para  user  dan  juga  para  dokter.

Terima  kasih  atas  perhatian yang  diberikan.

Salam, 

25 Maret 2024, 09:06
Baik dokter terima kasih, mungkin bisa dibuat sistem, semisal pasien menunggu lebih dari 5 menit bisa langsung masuk ke dokter yg sedang online supaya dokternya pun tidak milih milih, supaya pasien pun tidak menunggu lama
28 Maret 2024, 19:46
Alo dr.Agung baru sj sy cek punya saya masih mencukupi dokter... Coba kmbali mnta tolong verifikator idi cabang setempat dok... Atau bisa cek d halaman satu sehat sdmk dok ad pilihan kecukupan skp... Kmrn terakhir saya gunakan perpanjangan sip d awal maret ,hingga saat ini data masih sama dg sebelumnya dokter.
28 Maret 2024, 19:49
Baik Dokter terimakasih Informasinya Dokter, karena Kecukupan skp saya awalnya memenuhi tapi Tiba” kemarin menjadi tidak tercukupi Dokter 🤧🙏🏻
25 Maret 2024, 09:17

Terima kasih masukannya Dok. 

Berbagai ide dan alur sebetulnya sudah ada, namun kami juga perlu melihat dari sisi teknis mana yang paling baik sesuai dengan infrastruktur yang ada dan sesuai dengan rencana pengembangan ke depannya. 

Untuk hal ini kami perlu bicarakan dengan pihak-pihak terkait. 

Sekali lagi terima kasih untuk saran dan kritiknya yang membangun.

Salam,