Dear Alodokter, Saya mencoba melihat apa saja yang menjadi keluhan pengguna terkait aplikasi alodokter. Dalam 1 bulan terakhir (hingga tanggal 24/7/20) ada...
Review user seperti bagaimana yang terdapat pada Google Play Store terhadap aplikasi Alodokter - Diskusi Dokter
general_alomedikaDiskusi Dokter
- Kembali ke komunitas
Review user seperti bagaimana yang terdapat pada Google Play Store terhadap aplikasi Alodokter
Dear Alodokter,
Saya mencoba melihat apa saja yang menjadi keluhan pengguna terkait aplikasi alodokter. Dalam 1 bulan terakhir (hingga tanggal 24/7/20) ada 47 pengguna yang memberikan rating bintang 1 (42 pengguna) dan bintang 2 (5 pengguna).
37 (78,7%) pengguna mengeluhkan mengenai layanan asuransi dan telemarketing alodokter. 10 pengguna (21,3%) mengeluhkan mengenai hal lain (aplikasi yang sering crash, masalah reservasi, tidak bisa log in, dll).
Ketidakpuasan yang disebabkan karena telemarketing dan asuransi proteksi ini tinggi sekali yah persentasenya (hampir 80%). Konsumen mengatakan mereka tidak suka spam, khawatir data mereka dicuri, dan mengeluhkan masalah privasi terhadap data mereka.
Terima kasih kepada manajemen yang berjanji untuk melihat dan akan mengevaluasi masalah ini lebih lanjut. Karena sayang juga hal seperti ini akan menurunkan rating aplikasi dan keengganan konsumen untuk install aplikasinya, sementara review bintang 5 aplikasi dikarenakan sebagian besar konsumen puas dengan layanan dokter di alodokter. Mungkin perlu suatu cara lain yang tidak terlalu agresif/intrusif bagi perusahaan asuransi rekanan untuk menginformasikan layanannya.
Thx
Dari awal saya sudah merasa kurang sesuai kode etik dokter dari azas kerahasiaan. Kalau gak salah d kode etik dokter ada dinyatakan harus menjaga kerahasiaan pasien meskipun pasien sudah meninggal. Maaf klo salah🙂
Tetapi dari sisi alodokter juga serba salah karena bagaimanapun perusahaan tetap pasti mencari profit dan sepertinya biaya konsultasi dokter masih disubsidi dari alodokter
Semoga Tim Alodokter dapat merespon dengan baik mengenai perihal ini ya..