Alo Dokter!Di tengah perkembangan teknologi digital, mau tidak mau, dunia kedokteran perlu beradaptasi dan mengikuti kemajuan jaman. Salah satu hal baru...
Integrasi Rating dan Review di Chat Bersama Dokter dan Booking Dokter ALODOKTER - Diskusi Dokter
general_alomedikaDiskusi Dokter
- Kembali ke komunitas
Integrasi Rating dan Review di Chat Bersama Dokter dan Booking Dokter ALODOKTER
Alo Dokter!
Di tengah perkembangan teknologi digital, mau tidak mau, dunia kedokteran perlu beradaptasi dan mengikuti kemajuan jaman.
Salah satu hal baru dalam layanan kedokteran adalah kesempatan bagi pasien untuk memberikan feedback terhadap layanan dokter, baik saat Chat maupun saat temu langsung melalui fitur Buat Janji.
Adanya feedback dari pasien, selain untuk memberikan masukan untuk perbaikan kualitas layanan, juga sangat berdampak terhadap reputasi dokter. Di era konvensional, pasien umumnya akan mencari dokter berdasarkan rekomendasi teman atau keluarga. Namun, di era keterbukaan informasi seperti saat ini, pasien juga bisa memilih dokter berdasarkan dari review pasien-pasien sebelumnya.
Untuk hal ini, Alodokter-Alomedika merupakan salah satu pioneer dalam melakukan rating dan review dokter di Indonesia. Mohon masupan rekan sejawat sekalian mengenai pandangan sejawat menilai hal ini.
Selain itu, Kami juga ingin menginformasikan bahwa Untuk ALODOKTER sendiri rating dokter di Chat Bersama Dokter akan terintegrasi dengan rating Dokter di Buat Janji, sehingga hal ini dapat membantu angka kunjungan pasien ke Dokter.
Jika sejawat memiliki pandangan dalam hal ini, ataupun ingin sharing pengalaman setelah bergabung dengan tim Medical Advisor Alodokter, mari berdiskusi di forum ini :)
Berikut Saya lampirkan contoh review di profil dokter di Alodokter.
Boleh saran, kalau bisa hadirkan fitur Read chat, supaya kita tau juga kalau jawaban kita sudah dibaca oleh user, karena kadang saya suka kepikiran, ini user udah baca apa belom ya.
Sukses terus alodokter dan alomedika
Ijin kasih masukan. Sebaiknya review bisa diberikan oleh user dengan batas maksimal misal 3x24 jam setelah percakapan ditutup.
Krn ada user sudah hampir 1 bulan baru memberikan review dan isi reviewnya bertolak belakang dg isi chat.
Terima kasih.
Ijin kasih masukan. Sebaiknya review bisa diberikan oleh user dengan batas maksimal misal 3x24 jam setelah percakapan ditutup.
Krn ada user sudah hampir 1 bulan baru memberikan review dan isi reviewnya bertolak belakang dg isi chat.
Terima kasih.
1. Review untuk pasien , agar pasien juga tidak semena-mena mereview dokter nya seperti TS lain padahal pasien yang pertanyaannya jauh melenceng , beda topik, bahkan hanya curhat sudah dilayani sampai berjam jam tidak selesai justru memberikan bad review ke dokter . Dari diskusi dengan TS lain pun ada beberapa pasien yang tidak direkomendasikan untuk diambil karena bertanya berputar-putar terus, sebaiknya yang begini diberitanda
2. Read Message agar tahu kapan harus close menunggu 1 jam setelah tidak respon atau bisa beberapa menit saja setelah di read tidak dibalas. Ini juga membuat backlog karena tidak bisa ambil pertanyaan lain sedangkan user yang lama tiba2 menjawab walaupun dengan ucapan terimakasih atau oke saja tetap menghambat pick pertanyaan berikutnya
3. Batasan yang jelas bagi pasien untuk menanyakan 1 topik pada 1 sesi chat
4. Tanda pada chat jika dokter masih menjawab pasien lainnya
5. Fitur sembunyikan chat bagi pasien sebaiknya tetap dapat diakses dokter ya , bagaimanapun rekam medis pasien harus diketahui dokter yang terlibat sebelum atau setelahnya. Beberapa pasien menanyakan hal berulangkali berputar-putar, namun histori chat tidak ada. Jadi tidak tahu apakah ini pasien nya udah pernah menanyakan dengan berputar2 ke dokter lain apa belum.
Fitur ini sangat baik dan bermanfaat.
Saya hanya ingin memberi masukan untuk aplikasi,
1. Saran saya ada fitur search di bagian "jawaban saya", karena kadang ada user yang sudah lama chat dan baru chat lagi untuk memberi perkembangan kondisi nya.
Cukup sulit jika harus menggali ke bawah melihat chat yang telah lalu.
2. Lalu masukan saya dalam fitur chat ada pilihan balas seperti di WA agar bisa merespon jawaban sesuai pertanyaan.
3. Saya setuju dengan masukan Pak Eduardus utk fitur Read Chat
Terima kasih.
1. Review untuk pasien , agar pasien juga tidak semena-mena mereview dokter nya seperti TS lain padahal pasien yang pertanyaannya jauh melenceng , beda topik, bahkan hanya curhat sudah dilayani sampai berjam jam tidak selesai justru memberikan bad review ke dokter . Dari diskusi dengan TS lain pun ada beberapa pasien yang tidak direkomendasikan untuk diambil karena bertanya berputar-putar terus, sebaiknya yang begini diberitanda
2. Read Message agar tahu kapan harus close menunggu 1 jam setelah tidak respon atau bisa beberapa menit saja setelah di read tidak dibalas. Ini juga membuat backlog karena tidak bisa ambil pertanyaan lain sedangkan user yang lama tiba2 menjawab walaupun dengan ucapan terimakasih atau oke saja tetap menghambat pick pertanyaan berikutnya
3. Batasan yang jelas bagi pasien untuk menanyakan 1 topik pada 1 sesi chat
4. Tanda pada chat jika dokter masih menjawab pasien lainnya
5. Fitur sembunyikan chat bagi pasien sebaiknya tetap dapat diakses dokter ya , bagaimanapun rekam medis pasien harus diketahui dokter yang terlibat sebelum atau setelahnya. Beberapa pasien menanyakan hal berulangkali berputar-putar, namun histori chat tidak ada. Jadi tidak tahu apakah ini pasien nya udah pernah menanyakan dengan berputar2 ke dokter lain apa belum.
Banyak pasien juga yang sering menanykan bbrp prtnyaan yg tidak berhubungan dan memaksakan dokter memberikan resep obat. Sebaiknya rules di chat alodokter jg hrs diketahui pasien.
Terima kasih :)